Selamat Datang Di Blog ini Semoga Bermanfaat... Terima Kasih Kunjungannya

Kamu Suka ini?

Potret Perkebunan Sawit di Indonesia

Potret Perkebunan Sawit di Indonesia



REFLEKSI: Saya jadi teringat sejarah masa silam , yaitu sejarah Evolusi Perkembangan Kebudayaan Manusia, khususnya dalam menuju Regulisasi Pasar Bebas,yang terjadi pada masa Gelombang ke-II ,dimana Herbert Spencer , yang hidup selama masa hidup Darwin, telah mengembangkan suatu ideologi “Social Darwinism”, yang bersandar pada Survival of the fittest, yaitu : siapa yang menang bersaing, adalah yang benar. Dengan cara apa/dan bagai mana bisa menang bersaing, tidak dipersoalkan.



Pada zaman itu ideologi “Social Darwism” telah menghalalkan dan pemusnahan banyak negara. Perusakan hutan-hutan untuk ditanami Karet, Kelapa Sawit dan teh secara monikultur, untuk memenuhi bahan baku Industri raksasa di Ingris.

Keadaan seperti ini rupanya muncul kembali di abad ke 21 di Indonesia, hanya bedanya yang mengerakkan bukan Herbert Spencer, tapi presiden RI yang bernana Susilo Bambang Yudoyono (SBY),yang melakukan Penghancuran Hutan Tropis di Indonesia untuk diganti dengan perkebunan Sawit demi memenuhi kebutuhan industri raksasa milik kampitalis neoliberal yang menjalankan politik imperialisme- Globalisasi pasar bebas yang sangat dikagumi oleh SBY.



Kita semua sudah tahu bahwa SBY telah diakui sebagai pemenang pemilu dan pilpres 2009 yang cacat hukum. Karena SBY telah dinobatkan oleh MK, DPR dan MPR sebagai pemenang, dan UUD 45 telah dikebiri, maka dengan leluasa SBY dapat meniru Herbert Spencer untuk menghalalkan ideologi “Social Darwinnism” di Indonesia. Denagn demikian rezim SBY tidak lagi bersandar pada ideologi Pancasila 1 juni 1945, tapi bersandar pada Survival of the fittest seperti yang sudah di utarakan diatas tadi.



Laporan dari diskusi Ultrech (1) dan (2) yang terkait dibawah mengungkapkan bahwa SBY sudah jelas meninggalkan ideologi Pancasila 1 juni 45, dan buta Ekologi. Orang seperti ini tak layak dibiarkan jadi Presiden sampai 2014; karena orang seperti itu berbahaya bagi kelanggengan kehidupan tanah air dam bangsa Indonesia.

No Response to "Potret Perkebunan Sawit di Indonesia"

Postingan Popular

KOMPAS News Regional

Berita Lingkungan Nasional

Lowongan Kerja di Kalimantan Tengah